Minggu, 24 Januari 2010

Hidup harus smart

Ketika melihat orang - orang di sekitar kita berperilaku, terdapat beberapa kejanggalan dan keanehan jika kita pandang secara logika. Namun hal tersebut sangat logis sebenarnya.
Menjalani hidup bagi beberapa orang sangat sulit, namun bagi sebagian orang itu sangat mudah. Yang sering kita pandang sebelah mata adalah tentang pekerjaan yang berlandaskan identitas ijasah. Ada yang bekerja keras namun tidak menghasilkan sesuatu yang maksimal, ada yang kerjanya santai namun hasilnya maksimal. Ada orang pintar tapi bekerja tidak sesuai dengan yang diharapkan, ada yang biasa - biasa saja prestasi akademiknya tapi bekerja secara tepat. Setelah sekian lama meneliti dan berfikir dan akhirnya mendapatkan beberapa kesimpulan smart yang positif dan negatif.

Hal yang negatif :
- Pintar dalam hal akademik namun tidak di imbangi dengan kecerdasan dalam mengolah lingkungan ternyata berdampak buruk pada karir(jadi bawahan dan karyawan biasa).
- Pintar dalam hal akademik namun dia seorang yang idealis akan menghambat dalam berkomunikasi dengan lingkungannya, dan cenderung banyak musuh(orang yang otoriter).
- Bodoh dalam hal akademik dan bodoh juga dalam berfikir tentang lingkungan maka dia akan tersingkirkan dalam persaingan hidup(orang yang tidak mau diajak berfikir maju).
- Bodoh dan idealis akan berdampak buruk pada lingkungan yang lebih luas(biasanya berbuat kriminal, yang  penting senang dan tidak mau di atur).



Hal positif
- Pintar dalam akademik dan smart akan menjadikan dia sebagai orang yang terdepan dalam bertindak dan menyikapi lingkungannya serta akan membawa perubahan - perubahan kecil menjadi perubahan yang lebih besar(ya iyalah, pinter n smart gitu loch).
- Bodoh dalam akademik tapi smart dalam hidup akan membawa dirinya sukses yang tidak di lalui oleh orang lain (berfikir bisa untuk berubah, tekun dan kreatif).

Dari kesimpulan diatas, yang manakah diri anda?
Dan dari hasil riset, ternyata sifat yang membawa keberhasilan bagi seseorang itu ialah sifat "smart ". Karena sifat smart dapat membimbing seseorang untuk berfikir cerdas dalam setiap lingkungannya, sebagai contoh misal dia tidak pintar, maka dia akan pintar - pintar dalam bertindak (maksudnya mencoba untuk pintar memanfaatkan situasi dan kondisi).
Ingat, sifat itu bisa dirubah dengan kemauan yang kuat dan lingkungan yang mendukung. Dan keberhasilan seseorang tidak di tentukan sepenuhnya oleh nilai akademiknya, namun dari apa yang bisa ia berikan kepada orang lain.
jadi...............hidup itu adalah pilihan. ok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar