Senin, 29 September 2014

Tips memilih komputer dan notebook untuk bekerja

Komputer dan notebook adalah sebuah perangkat yang dapat membantu kita dalam berbagai masalah kehidupan terutama untuk bekerja. Dengan berbagai macam jenis dan merek yang ada dipasaran, kita dapat dengan leluasa memilih sesuai yang kita inginkan. Namun tak jarang pula yang belum tau dan asal membeli perlengkapan seperti komputer dan notebook. Ada baiknya sebelum kita membelinya, pastikan informasi yang kita dapatkan cukup untuk mengenali barang tesebut. Baik dari segi fungsi dan kemampuan kita. Nah berikut ini akan saya jelaskan sedikit tentang bagaimana tips memilih komputer atau notebook yang akan kita beli nantinya :

komputer (google.com)

Hardware
Kita harus mengetahui hardware / perangkat keras dari sebuah komputer dan notebook yang akan kita beli. Tipsnya adalah : jika ada dua produk yang hardwarenya sama namun selisih harga > 1 juta maka kita dapat memilih yang harganya lebih rendah.


Garansi
Hampir semua produk yang ada dipasaran Indonesia memberikan garansi 1 tahun service, dan tidak ada yang garansi replace. Tips nya adalah : pilih produk yang dekat dengan service center di kota anda.

Kegunaan dan harga
Ini sangat penting untuk kita ketahui, untuk apa perangkat tersebut yang akan kita beli. Untuk saat ini kisaran harga terendah komputer dan notebook baru adalah 2.5 juta/unit. Tips : untuk mengerjakan tugas kantoran seperti presentasi atau sekedar menulis artikel pilih yang harganya murah – menengah (2.5 – 4 jt). Namun untuk mengerjakan hal yang lebih berat seperti edit gambar desain 2D sampai 3D maka pilih yang harga > 4 juta.

Gengsi vs realitas
Dalam hal untuk memilih merek komputer atau notebook tinggalkanlah rasa gengsi, karena gengsi tidak akan memberikan solusi. Pandanglah sebuah komputer atau notebook yang akan kita beli sesuai dengan realitas kerja dan produktivitasnya.


Demikian sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar