Sabtu, 26 Desember 2009

Jejaring Sosial

Perkembangan dunia internet sangat cepat, banyak aktifitas sekarang ini menggunakan media internet. Termasuk di dalamnya perkembangan sosial dan hubungan antar masyarakat. Begitu banyak manfaat dari internet namun juga terdapat beberapa kerugian juga.
Pada bahasan kali ini saya akan mebahas tentang situs jejaring sosial. Banyak yang telah kita ketahui tentang situs jejaring sosial atau mungkin bahkan anda telah mendaftar ke semua situs itu. Tapi tahukah anda cara menyikapi dan bersikap di dunia maya dalam situs jejaring sosial tersebut.
Dalam perkembangannya justru situs - situs tersebut di jadikan ajang negatif bagi sebagian penggunanya. Tidak jarang situs tersebut dijadikan ajang untuk saling menghina satu dengan yang lainnya, dan yang paling parah adalah pertikaian yang efeknya sangat luar seperti perselingkuhan, perceraian, ujung - ujungnya penjara atau bahkan anda dapat di pecat dari instansi tempat anda bekerja yang akan mengancam masa depan anda. Apakah anda ingin mencobanya??
Tahukah anda bagaimana cara menanggapi hal tersebut. berikut tips yang harus anda lakukan
- Tulis status yang baik
Hal ini sangat di sepelekan oleh banyak orang, namun dapat berdampak besar bagi diri anda. Post status yang bersifat kekanak-kanakan bahkan rengekan dan keluhan - keluhan yang tidak berguna dapat mengancam karir dan persahabatan anda jika sampai atasan anda tahu hal tersebut. Karena anda di nilai tidak dewasa.
- Jangan menghina orang lain.
Jika anda melakukannya maka anda akan mendapat masalah yang besar, bisa - bisa anda akan mendekam dalam penjara.
- Jangan menghina intansi
Ini lebih besar lagi efeknya, masa depan anda akan di pertaruhkan
- Gunakanlah untuk hubungan sosial dan membantu orang lain
Hal tersebut harus anda lakukan, bertemanlah yang banyak dan sopan

Jika anda mempunyai record yang baik dalam situs jejaring sosial maka anda akan mendapatkan keuntungan, diantaranya anda akan mendapatkan bantuan dari teman - teman anda di manapun anda berada. Misal anda akan melakukan perjalanan ke kota A namun anda belum pernah kesana, jika anda mempunyai teman di kota A maka anda dapat meminta bantuannya.
Situs jejaring sosial tidak beda dengan jaringan sosial dalam dunia nyata, semakin banyak teman yang baik dari berbagai tempat maka anda akan selalu mendapatkan bantuan dan keuntungan.

Demikian sedikit informasi yang bisa saya berikan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar